Jenis Jenis Burung Hantu Yang Dilindungi

Soalnya ada sekitar 250 an jenis burung hantu di seluruh dunia. Di indonesia ada sekitar 57 jenis burung hantu.

Inaforester Aves Burung Yang Dilindungi Bagian 2

Bagi para pemula yang ingin mencari jenis jenis burung hantu yang mudah dipelihara cobalah untuk memelihara celepuk gunung terlebih dahulu.

Jenis jenis burung hantu yang dilindungi. Tinggi burung hantu serak jawa ini rata rata memiliki tinggi sekitar 34 cm dan tergolong dalam salah satu burung hantu yang besar. Jumlahnya tidak hanya satu tetapi ada lima jenis burung elang seperti elang bondol elang alap alap elang blacit elang brontok dan elang laut. Jumlah ini bertambah dua jenis yang satu jenisnya merupakan khas endemik indonesia bila dibandingkan pada 2017 yaitu sebanyak 1 769 jenis.

Burung ini biasanya menyukai hidup pada lubang yang ada di pepohonan. Dikenal juga dengan nama javan scops owl ia termasuk spesies burung hantu langka yang hanya dapat ditemukan di indonesia. Dibandingkan jenis burung hantu lainnya celepuk memiliki ukuran yang lebih kecil.

Siapa tahu burung yang anda pelihara merupakan burung hantu dilindungi. Alasannya burung hantu ini dilindungi karena populasinya dari waktu ke waktu semakin menurun. Untuk melihat burung hantu ini anda bisa menemukan di wilayah pepohonan pekarangan pepohonan bahkan taman taman kota.

Namun dari jumlah tersebut terdapat 16 jenis burung hantu dilindungi. Sementara itu pada bagian bawah burung ini memiliki warna putih dengan bintik hitam. Burung hantu adalah kumpulan burung yang dikelompokkan dalam ordo strigiformes.

Terkait masalah burung burung yang dilindungi undang undang no. Burung hantu celepuk merupakan genus otus salah satu genus burung yang banyak terdapat di indonesia. Lubang ini dijadikan tempat kesukaannya dikarenakan banyaknya makanan yang bisa ia peroleh.

Sedikitnya 54 jenis burung hantu hidup di indonesia dari sekitar 240 an spesies burung hantu dunia. Ukurannya cukup kecil namun tidak sekecil celepuk merah. Burung yang dilindungi jumlah jenis burung di indonesia pada 2018 ini berjumlah sekitar 1 771 jenis burung.

Indonesia merupakan salah satu wilayah dengan keanekaragaman jumlah jenis burung hantu yang tinggi. 5 tahun 1990 belum lama ini terdapat penjual burung langka yang ditangkap polisi gara gara menjual burung elang. Bahkan dari ke 54 jenis tersebut beberapa diantaranya merupakan spesies burung hantu endemik indonesia.

Sahabat Celepuk Meskipun Burung Hantu The Owl World Of Indonesia Facebook

Rajanya Burung Hantu Bubo Sumatranus Youtube

Konservasi Burung Hantu Masih Terabaikan

Facebook

Jenis Jenis Burung Hantu Yang Di Lindungi Di Indonesia Dan Daerah Asalnya Youtube

Burung Hantu Dan Penyebaran Om Kicau

Burung Hantu Tidak Boleh Dipelihara

Penghobi Burung Hati Hati Sekarang Tambah Lagi Jenis Yang Dilindungi Fajar

Burung Hantu Biak Dilindungi Undang Undang Artikel Gakkum Lhk

Kamu Bukan Harry Potter Jadi Jangan Pelihara Burung Hantu

Info Burung Hantu Harga Satwa Dilindungi Jenis Jenisnya

Burung Hantu Indonesia Posts Facebook

Memelihara Burung Hantu Keunikan Dibalik Nama Seramnya

Mengenal Burung Hantu Di Indonesia 16 Jenis Burung Hantu Yang Dilindungi Youtube

Burung Hantu Bukan Haiwan Peliharaan Tetapi Pemain Utama Ekosistem Majalahsains

Seputar Tentang Cara Merawat Hewan Jenis Jenis Burung Hantu

6 Jenis Burung Hantu Di Indonesia Part 1 2 Youtube

Burung Hantu Itu Datangi Masjid Alamendah S Blog

Burung Hantu Bukan Haiwan Peliharaan Tetapi Pemain Utama Ekosistem Majalahsains


Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Post Terkait :
jenis-jenis burung hantu yang dilindungi