Pantun Nasehat

Pantun tentang nasehat ini sering digunakan oleh orang tua kita dahulu dalam menyampaikan ajaran moral pada anak anak muda. Pantun nasehat cukup banyak digunakan dan dibacakan.

Pin On Clear Skin Tips

Ciri ciri pantun nasehat adalah isinya mengandung sebuah petuah dan nasehat untuk pendengarnya.

Pantun nasehat. Kumpulan contoh pantun nasehat pantun nasihat adalah jenis pantun penuntun berisi penyampaian pesan moral message yang sarat dengan nilai nilai luhur agama budaya dan norma sosial masyarakat. Melalui pantun nashehat nilai nilai luhur disebarluaskan di tengah tengah masyarakat serta diwariskan kepada anak cucu. Demikian pantun nasehat bijaksana di blog saya ini jika mau menambahkan silahkan cantumkan di kolom komentar yah.

Nasehat yang diberikan bisa berupa nasehat tentang agama nasehat tentang pendidikan nasehat tentang kehidupan nasehat untuk anak anak dan sebagainya. Berikut ini beberapa contoh pantun nasehat untuk anak. Pantun nasihat orang melayu dulu dulu penuh dengan hikmah dalam menyampaikan sesuatu pesanan kepada masyarakat.

Minum kopi dikala hujan hujan mengalir hingga telaga. Seribu rupiah untuk layang layang senar terulur putuslah sudah anak anak semua yang kusayang jangan pernah lupa bersedekah. Pantun nasehat dapat berisi tentang tuntunan kebaikan untuk anak agar kelak menjadi pribadi yang lebih baik.

22 kata kata persahabatan menyentuh hati terbaik 44 kata dan ucapan selamat sahur terbaru tahun 2020 24 kata kata lucu jomblo bikin semangat. Contohnya ajaran agar rajin belajar pentingnya pendidikan agama atau tentang cinta. Semoga pantun ini bermanfaat.

Pantun nasehat makalah materi tentang pantun nasehat beserta dengan pengertian fungsi dan 30 contohnya lengkap dan mudah dipahami.

Pantun Nasehat Di 2020 Orang Belajar Pendidikan

Pin Oleh Indra Sandinirwan Di Islam Motivasi Kutipan Rohani Belajar

Rezeki Kata Kata Mutiara Motivasi Kutipan Motivasi Sukses

Lagi Sendirian Tiba Tiba Michael Jackson Dateng Kutipan Humor Lucu Kutipan

The 10 Best Free Dating Sites To Help You Find Love In 2020 Best Free Dating Sites Free Dating Sites Dating Sites

Pin Oleh Machsada Edogawa Di Pantun Di 2020 Gigi Iman Inspirasi

Koleksi Pantun Nasehat Di 2020 Buah Buah Segar Marah

Pin Di Contoh Pantun

Pin On Nasihat Pernikahan

Pantun Pahlawan Di 2020 Ungkapan Indonesia Seni

Pin Oleh Machsada Edogawa Di Pantun Di 2020 Belajar Iman Makanan

Pin Oleh Ntsy Di Hati Berkata Kutipan Lelucon Kutipan Terbaik Motivasi

Https Www Facebook Com Salafittibacom Photos A 518308202386601 620074305543323 Type 3 In 2020 Quotes Reminder Book Cover

Pin Oleh Sizu Misa Di Pantun Nasehat

Hai Nabi Katakanlah Kepada Tawanan Tawanan Yang Ada Di Tanganmu Jika Allah Mengetahui Ada Kebaikan Dalam Hatimu Niscaya Dia Aka Allah Pengetahuan Pengampunan

Allah Telah Menuliskan Resah Sepaket Dengan Indah Allah Hikmat Motivasi

Pantun Agama Di 2020 Agama Huruf Motivasi

Jangan Berhenti Karena Sabar Itu Tak Bertepi Dan Syukur Itu Harusnya Selalu Dan Tak Berujung Sampai Tarikan Nafas Ter Motivasi Kutipan Pelajaran Hidup Iman

Gambar Mutiara Islami Kata Kata Mutiara Puisi Dan Pantun Kutipan Pengetahuan Kata Kata Mutiara Kutipan Hidup


Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Post Terkait :
pantun nasehat,pantun nasehat adalah,pantun nasehat agama,pantun nasehat belajar,pantun nasehat dan maknanya,pantun nasehat kesehatan,pantun nasehat lucu,pantun nasehat orang tua,pantun nasehat pendidikan,pantun nasehat tentang kesehatan