Pantun 2 Baris Lucu Bahasa Jawa

Menggunakan sajak a b a b untuk pantun 4 baris dan rima a a untuk pantun 2 baris. Pantun bahasa jawa 2 baris.

Doa Minta Thr Lucu Motivasi Meme Lucu

Menyampaikan pantun jawa yang lucu bisa gunakan saat sedang santai bersama orang terdekat untuk mencairkan suasana.

Pantun 2 baris lucu bahasa jawa. Awan mikir bengi mikir mikerne cah solo samben dini ngiker seng di. Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan postingan artikel tentang pantun 2 baris dalam bahasa jawa. Dibawah ini merupakan pantun bahasa jawa 4 baris.

Kamu dapat mengunggah pantun jawa lucu ini di media sosial atau membacakannya secara langsung dengan pembawaan yang unik untuk menghibur banyak orang. Pada pantun bahasa jawa 4 baris sebenernya tidak jauh beda dari jenis pantun sebelumnya yaitu 2 baris. Meski menggunakan bahasa jawa pantun ini tetap dapat menghibur banyak orang saat ini bahasa jawa dapat dituturkan oleh banyak orang di berbagai daerah di indonesia.

Pantun bahasa jawa pantun basa jawa pantun dalam bahasa jawa disebut dengan parikan untuk aturan atau ciri ciri pantun basa jawa juga sama seperti pantun pada umumnya setiap baris terdiri dari 8 sampai 12 suku kata. Namun yang berbada adalah pantun 4 baris satu bait terdiri dari 4 baris. Meski menggunakan bahasa jawa sebuah pantun lucu tetap bisa menghibur.

Bahasa jawa kata kata memang banyak yang lucu dan dapat menghibur orang lain di dalam bahasa jawa terbagi menjadi 2 yaitu jawa kasar kromo dan alus. Sesuai dengan namanya maka satu bait pantun ini terdiri dari 2 baris dan setiap baris memiliki 8 12 suku kata. Telo kok di unter unter neng tangan mari biru bojone wong koko di pikir nggaraei awak kuru.

Pantun ucapan hari ini hari sabtu besok hari minggu bukalah pintu hatimu karena sudah lama aku menunggu tuk jd kekasihmu sikat gigi di pakai keledai selamat pagi saturday. Untuk yang belum paham bahasa jawa memang perlu mengetahui banyak kosakata terlebih dahulu. Kumpulan tuladha contoh parikan pantun bahasa jawa 4 dan 2 gatra baris tema pendidikan buatan sendiri lucu rangkep 4 8 wanda dan artinya tugas basa jawa.

Baris pertama dan kedua merupakan sampiran dan baris ketiga dan keempat merupakan isi dari pantun.


Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Post Terkait :
ikan hiu pantun 2 baris lucu bahasa jawa,pantun 2 baris lucu bahasa jawa